10 months ago

Apa sih maksud dari judul artikel kali ini "Spear-fishing di Kepulauan Gili" Kalau Poseidon bisa menguasai alam bawah laut dengan trisula, maka Anda pun tak boleh kalah. Setidaknya, cobalah berburu ikan dengan cara Spear-fishing di Kepulauan Gili atau menggunakan harpoon (senjata yang dilengkapi tombak).


Photo via: Tarquin-Cooper,indospearfishing

Seni menangkap ikan dengan tombak sendiri sudah ada sejak zaman prasejarah, tepatnya 20.000 tahun silam.


Photo via: indospearfishing

Mengapa spear-fishing dianggap lebih seru? Karena kalau kita hanya menggunakan jala atau alat pancing sifatnya lebih pasif dan membutuhkan kesabaran ekstra. Nah, kalau kamu suka, breezelombok.com juga menyediakan keseruan ini dalam paket wisata lombok.

Baca juga : sewa bus wisata Lombok

Sedangkan untuk bisa menangkap ikan dengan harpoon dibutuhkan taktik, kecekatan dan kemampuan fisik yang oke. Dari mulai mengintai, mengikuti pergerakan ikan, lalu…. melepaskan tombak!


Photo via: Tarquin-Cooper

Meskipun metode seperti ini tergolong kuno, namun kemajuan teknologi dan kecanggihan harpoon telah sangat membantu mempermudah Anda untuk membawa pulang ikan untuk disantap.

Spear-fishing di Kepulauan Gili

Baca juga: sewa mobil di Lombok / rental mobil Lombok

Lokasi: Freedive Gili, Jl. Lestari, Gang Manalagi VIII No.2, Pejeruk Bangket, Ampenan, Lombok Barat
Telepon: 08123 7824 505
Harga:
Full Day Fun Trip: USD 175 untuk 2 orang
Full Day Extreme Trip: USD 300 untuk 2 orang (sudah termasuk makan siang, sewa perahu, dan pemandu)
Info Tambahan: Spear-fishing di perairan Gili Trawangan adalah aktivitas yang sangat menantang dan biasanya sampai di kedalaman lebih dari 20 meter. Oleh karena itu sangat disarankan ini dilakukan oleh mereka yang sudah berpengalaman diving hingga 20 meter.

← Jasa sewa mobil di Lombok Jual Botol Plastik dan Kaca →